Home Bank BNI 2 Cara Termudah Daftar BNI Internet Banking

2 Cara Termudah Daftar BNI Internet Banking

0
2 Cara Termudah Daftar BNI Internet Banking

Apa itu BNI Internet Banking?

BNI Internet Banking ialah fasilitas layanan perbankan yang berbasis internet dari BNI, sesuai dengan namanya internet Banking ini mempermudah Nasabah dalam bertransaksi non tunai tanpa harus keluar rumah. Bahkan sekalipun di atas ranjang kamu masih tetap bisa melakukan transaksi perbankan.

Apa saja kegunaan dari BNI INternet Banking?

Seperti halnya kita transaksi non tunai di mesin ATM, melalui BNI INternet Banking ini kita juga bisa melakukan berbagai transaksi di antaranya sebagai berikut:

Advertisements
  1. Transaksi non-finansial:
    • Cek saldo
    • Cek dan cetak mutasi terakhir
    • Personalisasi untuk ubah preferensi tampilan
    • Secured email
    • Ganti user ID dan password
    • Unduh BNI m-secure
    • Simulasi perencanaan dana
    • Simulasi perencanaan anggaran

    2. Transaksi finansial:

    • Transfer ke sesama rekening BNI
    • Transfer antar bank dalam negeri
    • Pembayaran tagihan (cicilan motor/mobil, TV berlangganan, PDAM,PLN dll)
    • Pembelian isi ulang pulsa (pulsa hp atau token listrik)
    • Pembelian tiket pesawat (Garuda, Air Asia, Lion Air)
    • Pembelian tiket kereta api
    • Pembukaan deposito

Salah satu kelebihan di sini untuk setiap transaksi yang sudah kita lakukan akan mendapatkan notifikasi berupa e-mail atau sms. Sehingga dengan ini kita bisa dengan segera mehetahui apakah transaksi yang telah kita lakukan tersebut berhasil atau gagal.

Baca juga Cara Daftar Internet Banking BCA Melalui Hp

Bagaimana Cara mendaftar BNI Internet Banking?

Agar anda dapat menggunakan layanan BNI Internet Banking tersebut, maka anda harus mendaftarnya terlebih dahulu. Untuk mendaftar BNI Internet Banking di sini tidaklah terlalu rumit. Berikut ada beberapa panduan cara mendaftar BNI Internet Banking, silahkan pelajari dan pilih cara mana yang menurut anda paling mudah.

1. Pendaftaran BNI Internet Banking dengan Bantuan Cs di kantor cabang

Berikut ini merupakan cara mendaftar BNI Internet Banking termudah, sebab kita akan di poandu oleh petugas Cs pada saat proses pendaftaran, Adapun langkah saat proses Pendaftaran sebagai berikut:

  1. Datang ke kantor cabang BNI terdekat dengan membawa bukti identitas diri (KTP/SIM/Passport/KITAS) dan bukti kepemilikan rekening ( buku tabungan atau kartu ATM)
  2. Selanjutnya anda akan di minta nomor hp dan e-mail yang masih aktif
  3. Kemudian pilih metode otorisasi transaksi finansial. Jika kamu tak memiliki preferensi khusus, maka petugas bank akan menghubungkan dengan BNI m-Secure.

Apa itu BNI m-Secure? BNI m-secure adalah aplikasi pengaman untuk transaksi finansial yang di pasang pada smartphone kita. BNI m-Secure inilah yang akan memberikan PIN setiap kali kita melakukan transaksi finansial melalui BNI Internet Banking.

Advertisements

Nah, apabila proses registrasi selesai, kita akan mendapatkan struk sebagai bukti pendaftaran. Pada struk ini  tercantum user ID BNI Internet banking yang nantinya di gunakan untuk proses aktivasi akun.

2. Pendaftaran BNI Internet Banking melalui mesin ATM

Jika kamu tidak menghendaki antrian di kantor cabang BNI, maka anda bisa memilih opsi kedua ini. Untuk langkah yang harus kita jalani seperti berikut:

  1. Datang menuju mesin ATM BNI
  2. Masukkan kartu ATM BNI, lalu ketikkan PIN untuk login
  3. Pilih menu Registrasi e-Channel pada layar utama mesin ATM
  4. Selanjutnya Pilih BNI Internet banking
  5. Masukkan enam digit PIN pendaftaran BNI Internet banking (kamu akan diminta memasukkan PIN sebanyak dua kali sebagai konfirmasi)
  6. Setelah proses pendaftaran selesai, kamu akan mendapatkan struk ATM sebagai bukti registrasi BNI Internet Banking. Simpan struk ini karena di dalamnya tercantum kode aplikasi yang akan digunakan saat proses aktivasi.

NAh, jika kamu sudah melakukan pendaftaran seperti di atas berarti proses pendaftaran BNI Internet Banking sudah berhasil. Apakah kita sudah menikmati layanan internet Bankning BNI? jawabnya Belum. Sebab masih ada satu langkah lagi yang harus kita kerjakan, yakni proses Aktivasi.

Cara Aktivasi BNI Internet Banking

Setelah registrasi selesai dilakukan, kamu perlu melakukan aktivasi dengan tahapan sebagai berikut:

  1. Silahkan akses situs BNI Internet Banking melalui situs resmi BNI dan klik tombol login Internet Banking Personal.
  2. Maka pada layar akan tampil “Silakan klik di sini untuk aktivasi pendaftaran BNI Internet Banking.” silahkan klik
  3. Masukkan kode aplikasi BNI Internet Banking yang tercantum pada struk ATM, kode captcha, dan enam digit PIN pendaftaran BNI Internet Banking sebelumnya
  4. Kamu akan diminta melakukan verifikasi dengan memasukkan One Time Password (OTP) yang dikirimkan sistem melalui SMS ke nomor hp
  5. Buat dan masukkan password yang akan digunakan untuk mengakses BNI Internet Banking. Input password sebanyak dua kali sebagai konfirmasi.
  6. Selanjutnya, sistem akan menampilkan user id, data rekening, nomor handphone, dan alamat e-mail yang tercatat di BNI.Jika data telah sesuai, kamu dapat menekan tombol “Proses” dan akun BNI Internet Banking pun berhasil teraktivasi, serta telah dapat digunakan. 
Advertisements
Load More Related Articles
Load More In Bank BNI

Tinggalkan Balasan