Home Bank BCA Bagaimana Cara Isi e Toll Lewat M Banking BCA?

Bagaimana Cara Isi e Toll Lewat M Banking BCA?

0
Bagaimana Cara Isi e Toll Lewat M Banking BCA?
  • etoll adalah kartu elektronik yang khusus untuk melayani pembayaran toll saja. Bank-bank di Indonesia kebanyakan sudah mengeluarkan kartu uang elektronik itu agar semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran tol di mana pun mereka berada. Memang sebagian besar daerah di Indonesia, tolnya sudah terintegrasi dengan kartu e-toll tanpa perlu lagi menyiapkan uang tunai untuk membayar tolnya.

BCA dengan produk kartu e-toll-nya, yakni Flazz juga turut memudahkan masyarakat ketika membayar tol. Tapi, pastikan dulu saldo Flazz BCA kamu cukup buat membayarnya agar tidak repot saat kamu di tengah-tengah gerbang tol. Biasanya, kalau saldo tidak cukup, mau tidak mau kamu harus meminjam kartu e-toll milik pengendara lainnya agar bisa melewati gerbang tolnya.

Tentu cara itu sangat merepotkan dan cukup memalukan, apalagi ada pengemudi yang tidak mau memberikan kartunya karena takut ditipu, bahkan sampai di bawa kabur kartunya. Karena itu, kamu harus siapkan dulu saldonya saat hendak berpergian jauh melewati tol.

Buat isi ulang saldonya, sebenarnya ada beberapa gerbang tol yang menerima top up dan pembayaran dengan cara tunai. Hanya saja, kamu harus tahu dulu apakah gerbang tol yang kamu lewati bisa menerima top up saldo e-toll atau Flazz atau tidak. Kalau tidak, mau tidak mau kamu harus pakai cara sebelumnya dengan meminjam kartu milik orang lain dan mengisinya di minimarket yang tersedia di tempat pemberhentian atau rest area.

Advertisements

Nah, buat kamu yang menanyakan cara isi e toll lewat M Banking BCA, sebenarnya aplikasi bawaan dari BCA itu hanya bisa mengecek saldo saja. Yang paling pentingnya, pastikan smartphone kamu mendukung teknologi NFC yang merupakan fitur untuk membaca kartu yang tertempel pada smartphone.

Advertisements

Kartu Flazz BCA berbeda dengan kartu e-money lainnya yang bisa dilakukan isi ulang melalui aplikasi M Banking bawaan banknya. Kartu e-toll dari BCA ini tidak bisa melakukan top up langsung di smartphone kamu, meski sudah dilengkapi fitur NFC. Karena itu, kamu harus mencari cara lainnya agar saldo kamu bisa terisi ulang.

Karena tidak bisa dari M Banking BCA, kamu bisa melakukan top up saldo di minimarket yang sudah dilengkapi dengan mesin EDC. Caranya yaitu:

  1. Katakan ke petugas kasir kalau kamu mau mengisi saldo kartu Flazz.
  2. Berikan sejumlah uang yang mau kamu tambahkan ke saldo Flazz kamu. Bisa juga kamu lakukan melalui kartu debit BCA yang nantinya saldo langsung didapat dari saldo debit kamu.
  3. Selesai sudah kamu melakukan top up saldo kartu BCA kamu.

Selain dari minimarket, mesin ATM juga bisa menjadi tempat kamu isi ulang saldo Flazz. Caranya yaitu:

  1. Masukan kartu debit BCA, ketikan PIN, dan pilih menu Transaksi lainnya.
  2. Pilih Flazz BCA dan klik di Top Up.
  3. Masukan sejumlah uang yang mau kamu tambahkan menjadi saldo Flazz dan kartu debit kamu akan keluar sendirinya.
  4. Langsung tarik kartu itu dan segera masukan kartu Flazz kamu.
  5. Saldo pun akan langsung bertambah.

Kamu yang mencari cara isi e toll lewat M Banking BCA sayangnya tidak bisa dilakukan karena tidak mendukung layanan top up saldo di aplikasinya. Tapi, dari kedua cara di atas, kamu tidak usah pusing lagi mencari tempat untuk mengisi saldonya.

Load More Related Articles
Load More In Bank BCA

Tinggalkan Balasan