Home Bank BCA Bagaimana Cara Menggunakan Kartu Flazz BCA Untuk Tol?

Bagaimana Cara Menggunakan Kartu Flazz BCA Untuk Tol?

0
Bagaimana Cara Menggunakan Kartu Flazz BCA Untuk Tol?
  • e-money adalah kartu yang mirip seperti kartu ATM yang bisa dipakai untuk berbagai macam kebutuhan. Kartu Flazz BCA termasuk e-money yang semakin banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Kamu tidak usah lagi bawa banyak uang, apalagi recehan di dalam dompet karena kartu Flazz ini sifatnya berupa saldo yang bisa kamu isi ulang di tempat-tempat tertentu.

Buat mendapatkannya, kamu bisa membelinya di minimarket atau di bank BCA-nya langsung. Saat membelinya, kamu tentu tidak mendapatkan saldo alias masih Rp 0 karena itu kamu harus mengisinya dulu di tempat-tempat yang bisa melakukan top up, seperti di ATM yang bisa menerima top up Flazz, di minimarket, mau pun di bank BCA.

Kamu yang membelinya di bank BCA-nya langsung, tidak akan dikenakan biaya pembeliannya alias gratis. Tapi sebagai gantinya, kamu harus mengisi saldonya saat itu juga dengan minimal Rp 50 ribu. Kalau di minimarket, kamu hanya cukup membayar Rp 25 ribu dan itu tetap saja belum termasuk saldo.

Setelah mengisi saldonya, kamu akan menerima banyak keuntungan, seperti membayar belanjaan atau pun makanan di gerai-gerai tertentu yang menerima pembayaran Flazz dan pembayaran toll. Kalau dulu kartu Flazz belum bisa dipakai untuk membayar masuk atau keluar toll, sekarang masyarakat pengguna Flazz BCA bisa semakin tenang membayarnya dengan kartu itu.

Advertisements

Sebagian besar gerbang toll di Indonesia saat ini sudah terintegrasi dengan kartu Flazz, sehingga semakin gampang saja masyarakat yang masuk toll untuk membayarnya. Cukup pakai kartu Flazz saja, mereka tidak usah lagi mengeluarkan uang berlembar-lembar hanya untuk membayar toll saja.

Advertisements

Pemerintah sekarang memang sedang menggalakan rencana untuk mengganti semua gerbang toll dengan mesin penerima kartu e-money, termasuk Flazz BCA.

Cara menggunakan kartu Flazz BCA untuk toll sebenarnya sangat gampang. Berikut langkahnya.

  1. Masuk toll

Kalau kamu mau mencoba apakah kartu Flazz bisa dipakai untuk membayar toll atau tidak, sudah pasti kamu harus masuk dulu ke jalan tollnya.

  1. Bayar di gerbang toll

Waktu kamu sudah mulai melihat tanda gerbang tol, pastikan kamu berada di jalur yang menerima pembayaran kartu e-money. Sekarang ini beberapa gerbang toll masih ada yang menerima pembayaran tunai, jadi kamu harus pastikan dulu kalau kamu masuk ke jalur pembayaran e-money. Tapi, sebagian gerbang toll yang menerima tunai ada yang menyediakan mesin untuk menerima kartu e-money.

Tetap saja agar kamu tidak usah lagi memutar atau susah membayarnya karena ternyata tidak menerima kartu Flazz-nya sebaiknya langsung ke jalur pembayaran e-money saja.

  1. Tempelkan kartu Flazz BCA

Di gerbang tollnya pasti ada mesin untuk menempelkan kartu buat membayar tollnya. Tempelkan saja kartu Flazz BCA kamu dan saldonya akan berkurang otomatis mengikuti biaya toll yang harus dibayarkan.

Itulah cara menggunakan kartu Flazz BCA untuk toll. Pastikan dulu saldonya cukup buat membayarnya. Jangan sampai kamu kerepotan sendiri karena ternyata saldo tidak mencukupi.

Load More Related Articles
Load More In Bank BCA

Tinggalkan Balasan