Home Bank JATIM Batas Minimal Transfer Bank Jatim

Batas Minimal Transfer Bank Jatim

0
Cara Tarik Tunai ATM Bank Jatim

Mengirim uang atau menerima kiriman uang kini semakin mudah bagi nasabah Bank Jatim apalagi jika nasabah memahami batas minimal transfer Bank Jatim. Seperti bank lainnya, Bank Jatim menyediakan beberapa fasilitas transfer uang baik secara langsung melalui teller, melalui ATM maupun transfer uang secara real time online seperti berikut ini :

  1. Transfer Bank Jatim

Layanan transfer uang Bank Jatim merupakan layanan pengiriman uang Rupiah antar nomor rekening yang dilakukan secara pemindah bukuan dari permintaan serta beban pengirim. Layanan transfer uang ini menggunakan dua sarana transfer Bank Jatim yakni BI-RTGS (Bank Indonesia-Real Time Gross Settlement) dan SKNBI (Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia).

Untuk BI-RTGS, bank melakukan transaksi pembayaran/transfer dana secara elektronik seketika atau online dengan penyelesaian transaksi secara terpadu. Sementara untuk SKNBI, transfer dana antar bank dilakukan melalui kliring ke seluruh wilayah Indonesia secara paperless.

Advertisements

Tidak ada batas minimal transfer Bank Jatim menggunakan layanan ini. Hanya saja ada batas maksimal transfer yakni sampai dengan Rp. 500.000.000 per transaksi.

  1. Western Union

Anda juga bisa melakukan transfer uang secara cepat (real time online) lintas negara atau dalam satu negara menggunakan layanan Western Union dari Bank Jatim. Layanan setoran tunai maupun non tunai ini bisa dipakai oleh perseorangan atau badan hukum/usaha pemilik rekening maupun bukan nasabah Bank Jatim.

Advertisements

Sedangkan penerima transfer adalah pemegang rekening Bank jatim Syariah, nasabah bank lain atau bisa juga diambil langsung secara tunai. Sebagai pengirim, Anda akan dikenai biaya pengiriman. Sedangkan penerima kiriman uang bebas biaya untuk nasabah Bank Jatim. Sementara untuk penerima non nasabah dikenai biaya materai.

Layanan transfer uang melalui Western Union Bank Jatim ini memiliki beberapa manfaat seperti biaya pengiriman terjangkau dan pemindahan dana dilakukan menggunakan sistem yang aman dan mudah.

Waktu pengiriman uang juga cepat dan penerima tak harus memiliki rekening bank yang sama atau berdomisili di negara yang sama dengan pengirim. Selain itu, bank tidak menerapkan batas minimal transfer Bank Jatim ketika menggunakan layanan transfer uang Western Union ini.

  1. BPD Online

Selain kedua layanan di atas, Bank Jatim juga melayani transfer menggunakan fasilitas BPD Online. Layanan ini merupakan fasilitas transfer secara online antar BPD seluruh Indonesia yang tergabung dalam ATM bersama. Untuk bisa menggunakan fasilitas BPD Online yang disediakan oleh Bank Jatim, Anda harus mengisi form aplikasi BPDNET Online terlebih dahulu.

Fasilitas BPD Online ini memiliki batas maksimal setoran Rp. 25.000.000 per transaksi untuk nasabah dan bukan nasabah baik transfer secara tunai maupun non tunai. Sedangkan batas maksimal jumlah setoran yang bisa dilakukan per hari adalah Rp. 50.000.000. Sedangkan untuk batas minimal transfer Bank Jatim tidak diterapkan ketika menggunakan layanan ini.

Itulah beberapa layanan transfer uang dari Bank Jatim yang bisa Anda gunakan bila ingin mengirim uang lintas negara maupun di dalam negeri. Batas minimal transfer Bank Jatim biasanya tidak ditetapkan sehingga Anda hanya perlu mencari tahu batas maksimal pengiriman saja.

Load More Related Articles
Load More In Bank JATIM

Tinggalkan Balasan