Home Bank JATIM Batas Transfer Bank Jatim Antar Bank

Batas Transfer Bank Jatim Antar Bank

0
Batas Transfer Bank Jatim Antar Bank

Nasabah Bank Jatim kini lebih leluasa bertransaksi karena Bank Jatim menyediakan sarana SMS Banking maupun Internet Banking agar bisa melakukan transfer antar bank. Jika Anda hendak menggunakan fasilitas ini, tentu Anda harus mengetahui batas transfer Bank Jatim antar bank atau sesama nasabah Bank Jatim agar transfer bisa dilakukan.

Batas Transfer Bank Jatim Antar Bank

Batas transfer Bank Jatim antar bank maupun batas transfer bank lainnya umumnya mengikuti regulasi Bank Indonesia SEBI No. 17/51/DKSP tanggal 30 Desember 2015. Regulasi tersebut mengatur tentang batasan maksimal baru untuk transaksi penarikan tunai dan transfer antar bank melalui ATM.

Advertisements

Jika sebelumnya batas maksimal nominal transfer yang bisa dilakukan nasabah melalui mesin ATM adalah Rp. 25 juta per rekening per hari. Maka di regulasi terbaru ini, batas maksimal transfer antar bank termasuk Bank Jatim melalui mesin ATM menjadi Rp. 50 juta per rekening per hari.

Kenaikan batas transfer Bank Jatim antar bank ini juga diikuti dengan kenaikan batasan maksimal tarik tunai melalui mesin ATM. Bila semula batas tarik tunai dari ATM adalah Rp. 10 juta per rekening per hari, maka kini batasan maksimal tarik tunai ATM menjadi RP. 15.000.000 per rekening per hari.

Sementara itu, Bank Jatim menyediakan beberapa layanan yang memudahkan nasabah transfer baik antar sesama nasabah Bank Jatim maupun ke bank lain. Anda bisa menggunakan layanan transfer Bank Jatim, Western Union maupun BPD Online.

Advertisements

Untuk layanan transfer Bank Jatim, Anda bisa melakukan transfer dengan batas transfer Bank Jatim antar bank sampai Rp. 500.000.000 per transaksi tanpa batas minimal transaksi. Nominal transfer bisa begitu besar karena Anda melakukannya melalui teller Bank Jatim.

Batas minimal transfer juga tak diberlakukan untuk layanan transfer melalui Western Union maupun BPD Online. Hanya saja untuk BPD Online batas transfer Bank Jatim antar bank maksimal yang bisa dilakukan adalah Rp. 50.000.000 per hari dan Rp. 25.000.000 per transaksi.

Selain mengetahui batas transfer Bank Jatim antar bank, Anda juga perlu mengetahui apakah ada tambahan biaya yang dikenakan pada nasabah ketika melakukan transfer, baik ke sesama nasabah Bank Jatim maupun ke bank lain.

Umumnya nasabah dikenai biaya transfer sebesar Rp. 5.000 ketika melakukan transfer antar bank atau ke rekening sesama nasabah Bank Jatim. Namun, demi baiknya, Anda mencari tahu informasi mengenai biaya transfer antar bank ini di kantor cabang Bank Jatim terdekat demi mengetahui informasi perbankan terkini dan mengurangi kesalahpahaman di kemudian hari.

Kemudahan layanan perbankan yang diberikan oleh Bank Jatim diharapkan bisa mempermudah aktivitas transaksi nasabah setiap harinya baik transfer antar bank maupun antar sesama nasabah Bank Jatim. Dengan mengetahui batas transfer Bank Jatim antar bank, Anda bisa mengetahui berapa nominal uang yang bisa Anda transfer dan berapa biaya transfer yang dikenakan.

Load More Related Articles
Load More In Bank JATIM

Tinggalkan Balasan