Home Bank BRI Berapa Minimal Isi Pulsa SMS Banking BRI Sebelum di Daftarkan

Berapa Minimal Isi Pulsa SMS Banking BRI Sebelum di Daftarkan

0
Berapa Minimal Isi Pulsa SMS Banking BRI Sebelum di Daftarkan

SMS Banking adalah layanan yang diberikan oleh BRI untuk memudahkan para nasabahnya dalam bertransaksi. Layanan ini bisa diakses melalui handphone, yang meliputi cek saldo, transfer dan lain-lainnya. Fitur ini adalah salah satu dari fitur E-Banking yang diluncurkan BRI.

Fitur ini bisa diakses di semua tipe handphone. Maka dari itu, SMS Banking ini membutuhkan biaya dalam bentuk pulsa yang akan terpotong pada saat transaksi. Minimal isi pulsa SMS Banking juga berlaku pada saat transaksi untuk menjalankan fitur ini.

Registrasi SMS Banking

Advertisements

Cara registrasi atau pendaftarannya pun mudah, bisa dilakukan dengan mengunjungi unit kerja BRI ataupun dengan menggunakan mesin ATM. Lalu, apakah ada minimal isi pulsa SMS Banking BRI pada saat sebelum didaftarkan bukan pada saat bertransaksi?

Jumlah saldo pulsa yang ada pada saat didaftarkan tidak mempunyai minimal. Tidak ada biaya dalam registrasi SMS Banking, namun pada saat melakukan transaksi seperti pengecekan saldo, transfer dan pembayaran lainnya, Anda akan dikenakan biaya berupa pulsa. Sesaat setelah Anda melakukan transaksi, maka pulsa Anda akan terpotong secara otomatis.

Setiap Provider berbeda-beda

Adapun beragam provider memiliki tarif yang berbeda-beda, misalnya provider XL pasca bayar yang membutuhkan tarif RP 250.- untuk pengiriman SMS dan RP 500,- untuk menerima SMS. Sedangkan XL prabayar mengenakan tarif seharga Rp 350,- untuk biaya kirim SMS dan Rp 500,- untuk biaya terima SMS.

Advertisements

Perbedaan harga per provider ditentukan oleh masing-masing provider. Untuk biaya provider prabayar, maka pulsa akan otomatis terpotong. Sedangkan untuk provider pasca bayar akan dimasukkan pada tagihan bulanan.

Minimal isi pulsa SMS Banking BRI tiap provider akan berbeda-beda satu sama lainnya. yang terpenting adalah pastikan terlebih dahulu jika provider Anda memiliki saldo pulsa yang cukup dalam melakukan transaksi perbankan. jika tidak, maka transaksi yang Anda lakukan akan gagal. meskipun demikian, saldo tabungan Anda masih utuh karena transaksi gagal.

Saldo rekening akan berkurang setelah transaksi

lalu apakah ada biaya yang akan dikenakan saat transaksi? jawabannya adalah iya. Biaya yang dikenakan akan diambil dari saldo tabungan Anda. Saldo akan otomatis terpotong setelah transaksi berhasil. Misalnya saja saat Anda melakukan transaksi mentransfer uang dari tabungan Anda ke rekening lain. Maka selain pulsa yang akan terpotong, saldo di tabungan Anda juga akan terpotong. untuk biaya transfer sebesar Rp 250,- hingga Rp 6.500,- sekali transaksi. Baik antar sesama BRI maupun antar bank lainnya. tentunya, besar kecil biaya dipengaruhi bank yang dituju.

Untuk melakukan transaksi, Anda memerlukan format kode perintah yang dikirim ke nomor 3300. Setelah itu permintaan Anda akan diproses. Tentunya minimal isi pulas SMS Banking pada provider Anda harus memenuhi syarat biaya SMS kirim dan terima sesuai dengan ketentuan provider Anda.

 

Load More Related Articles
Load More In Bank BRI

Tinggalkan Balasan