Home Bank JATIM Berikut Cara Daftar Internet Banking Bank Jatim

Berikut Cara Daftar Internet Banking Bank Jatim

0
Berikut Cara Daftar Internet Banking Bank Jatim

Internet banking saat ini menjadi andalan masyarakat untuk melakukan segala kegiatan perbankan tanpa harus datang ke bank karena hanya menggunakan smartphone, komputer, atau laptop yang sudah terhubung dengan layanan internet. Sifatnya sama seperti ATM di mana Anda dapat melakukan transfer, cek saldo, pembayaran belanja di toko online, membeli pulsa, dan sebagainya.

Karena memiliki keuntungan tersebut, maka tidak heran kalau Bank Jatim juga menyediakan layanan tersebut kepada para nasabahnya. Mereka hanya perlu memanfaatkan internet banking yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan pun. Tapi, untuk menikmati layanannya, tentu saja setiap nasabah harus mendaftar ke internet banking Bank Jatim. Berikut cara daftar internet banking Bank Jatim.

 

  1. Datang ke KC atau KCP Bank Jatim

 

Untuk mendaftarkan rekening Anda ke internet banking, Anda terlebih dahulu datang ke KC atau KCP Bank Jatim untuk mengisikan formulir yang menyatakan Anda ingin mendaftar ke internet banking. Jangan lupa bawalah dokumen-dokumen persyaratan, seperti fotokopi KTP dan dokumen lainnya yang diminta.

Advertisements

Kalau semua persyaratannya sudah terpenuhi, Anda akan memperoleh verification code yang telah dikirim ke email pribadi Anda. Gunakan kode tersebut untuk aktivasi akun Anda. Tapi, jika Anda tidak ingin repot datang ke bank-nya, Anda bisa melakukan pendaftaran di ATM Bank Jatim.

Perbedaannya pada penerimaan kode verifikasi, karena jika Anda melakukan pendaftaran di ATM, Anda akan mendapat kode verifikasi yang terdapat pada struk yang keluar dari ATM. Yang perlu Anda ingat adalah setiap kode verifikasi yang Anda dapatkan melalui email maupun struk ATM memiliki jangka waktu tertentu untuk dipakai.

Advertisements

Jika melewati batasnya, Anda harus melakukan registrasi ulang kembali. Untuk penerimaan melalui email, batas waktu yang berlaku selama 12 jam dan pada struk ATM selama 6 jam. Jadi, segeralah melakukan verifikasi untuk menghindari pendaftaran ulang.

 

  1. Masukkan kode verifikasi

 

Bukalah situs resmi Bank Jatim untuk memasukkan kode verifikasi yang telah Anda dapatkan. Masukkan kode verifikasi, CIF ID, serta nomor rekening Anda. Lalu klik pada tombol Verify. Kemudian, Anda akan diminta kembali memasukkan data Anda, berupa User ID, password, dan jangan lupa konfirmasi password, serta email Anda. Lalu klik tombol Create. Data kedua dibuat untuk akun Anda agar bisa login ke internet banking.

 

  1. Aktivasi token

 

Jika sudah selesai dengan verifikasinya, Anda bisa meminta token untuk diaktivasi ke KC atau KCP Bank Jatim. Untk memudahkan Anda mengambil token, situs Bank Jatim sudah melengkapinya dengan layanan pengajuan token. Anda dapat memilih sendiri lokasi untuk mengambil token Anda.

Untuk mengambil token, Anda hanya diberi waktu 3 hari kerja, jadi cepatlah mengambil token sebelum batas waktunya habis. Kalau tidak mendapatkan token dan memverifikasinya, Anda tidak akan bisa menikmati layanan internet banking Bank Jatim.

 

Itulah cara mendaftar internet banking pada Bank Jatim. Meskipun cukup rumit, dengan adanya internet banking Bank Jatim, segala aktivitas perbankan Anda bisa dilakukan dengan sangat mudah bahkan dilakukan di mana saja.

 

Load More Related Articles
Load More In Bank JATIM

Tinggalkan Balasan