Home Bank BRI Bisakah 1 Nomor Untuk 2 M Banking Bank Berbeda??

Bisakah 1 Nomor Untuk 2 M Banking Bank Berbeda??

0
Bisakah 1 Nomor Untuk 2 M Banking Bank Berbeda??

Mobile Banking atau yang biasa disingkat dengan M Banking adalah layanan online perbankan. Jika dulu Anda harus menggunakan mesin ATM untuk bertransaksi atau mengunjungi unit kerja BRI dalam melakukan transaksi perbankan seperti cek saldo, transfer dan mengambil uang.

Untuk menggunakan layanan ini, Anda diharuskan mengaktifkan SMS Banking terlebih dahulu atau memiliki Sim card atau kartu provider yang bisa mengakses layanan ini. Bisakah 1 nomor untuk 2 M Banking bank berbeda?

Bisa tidak ya? Jangan bingung

Advertisements

Jawabannya tergantung pada bank masing-masing. Sesuai dengan kebijakan bank, maka bisakah 1 nomor untuk 2 M Banking yang berbeda pun akan dipertimbangkan. Namun jika 2 nomor digunakan untuk satu M Banking saja, tentu saja itu tidak bisa. Yang terdaftar untuk M Banking adalah satu nomor. Kecuali jika Anda ingin mengganti nomor.

Mengapa hal tersebut tidak diperbolehkan? Sebab hal ini menyangkut keamanan rekening nasabah. Jika ada dua nomor untuk satu rekening, jela saja akan menimbulkan notifikasi yang ganda. Jadi, kemungkinan disalah gunakan akan semakin besar. Selain itu, biaya admin akan bertambah menjadi dua kali lipat.

Kini tergantung pada Anda

Meskipun ada kemungkinan 1 nomor untuk 2 M Banking bisa dilakukan, demi keamanan nasabah hal ini tidak dianjurkan. Mengapa begitu? Sebab, jika kartu Anda hilang, maka Anda jelas tidak bisa mengakses semua M Banking yang Anda gunakan. Jadi sebaiknya 2 nomor untuk 2 M Banking. Meskipun pertanyaan bisakah 1 nomor untuk 2 M Banking di bank berbeda bisa terjawab, masih harus dipertimbangkan sebelum menggunakan hal tersebut.

Advertisements

Pertimbangan-pertimbangan tersebut meliputi:

  • Kemungkinan rancu

Bank satu dengan bank lainnya tentu memiliki ketentuan yang berbeda-beda. Hal inilah yang akan ditakutkan jika menggunakan satu kartu untuk 2 bank yang berbeda. Anda akan mudah rancu dalam ketentuan yang disyaratkan pihak perbankan. Selain itu, biaya transaksi akan menjadi bertumpuk dan bertambah karena perbedaan ketentuan pihak bank.

  • Risiko keamanan

Memikirkan kemungkinan terburuk, jika kartu Anda hilang atau disalah gunakan, maka Anda akan kehilangan kedua rekening Anda. Jadi, untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda menggunakan 2 nomor untuk 2 M Banking.

Namun jika Anda bersikeras tetap menggunakan 1 nomor untuk 2 M Banking yang berbeda, ada keuntungan yang bisa Anda raih. Dengan menggunakan satu kartu, Anda akan lebih efisien dalam mengatur keuangan. Akses M Banking pun bisa dilakukan dengan mudah, sebab Anda menggunakan kartu yang sama untuk transaksi perbankan.

Pertanyaan bisakah 1 nomor untuk 2 M Banking kini bergantung pada Anda selaku nasabah untuk menjawabnya. Namun, sebaiknya dalam menggunakan M Banking Anda harus benar-benar hati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pastikan selalu hanya Anda yang mengetahui nomor PIN M Banking Anda, jika kartu Anda hilang, segeralah untuk melapor.

Load More Related Articles
Load More In Bank BRI

Tinggalkan Balasan