Home Bank BCA Cara Blokir ATM BCA Yang Tertelan

Cara Blokir ATM BCA Yang Tertelan

0
Cara Blokir ATM BCA Yang Tertelan

Bank BCA merupakan salah satu bank yang sangat ternama di Indonesia dan sampai sekarang semakin banyak masyarakat yang menggunakan layanan produk mereka. Jika Anda juga menjadi salah satu nasabah Bank BCA, tentu Anda sudah menikmati layanan produknya, bukan?

Layanan produk bukan hanya dari kartu kredit saja, tapi juga kartu ATM yang bisa Anda gunakan di setiap mesin ATM yang tersedia bagi kartu BCA. Untuk penggunaan kartu ATM, Anda harus berhati-hati, karena kalau tidak, kartu ATM Anda akan tertelah oleh mesin ATM.

Kenapa kartu ATM bisa tertelan mesin ATM? Itu dimungkinkan karena kerusakan mesin ATM sendiri, Anda salah berulang kali saat memasukkan PIN ATM, ataupun Anda tidak mengambil kartu ATM Anda setelah menyelesaikan transaksi perbankan Anda. Kalau sudah tertelan mesin ATM, Anda tidak perlu panik, karena Anda bisa memblokirnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Advertisements

Kalau Anda masih bingung cara blokir ATM BCA yang tertelan, berikut ini terdapat 3 cara yang bisa Anda lakukan untuk memblokir kartu Anda.

  1. Telepon ke Customer Service Halo BCA

Kalau kartu ATM Anda tertelan, Anda bisa menghubungi ke Customer Service Halo BCA dengan nomor 1500888. Layanan tersebut selalu tersedia 24 jam, jadi Anda jangan takut kalau kartu Anda tertelan di saat tengah malam dan kapan pun.

Ketika Anda menghubungi ke nomor 1500888, Anda bisa menekan nomor 3 untuk disambungkan ke Customer Service-nya. Setelah itu, Anda bisa melapor kartu ATM telah tertelan dan ingin meminta pemblokiran kartu. Untuk menjaga keamanan para nasabahnya, mereka pasti akan menanyakan beberapa hal terkait data pribadi Anda.

Advertisements

Biasanya mereka akan menanyakan ibu kandung Anda, nomor rekening, nomor KTP, atau yang lainnya lagi. Kalau jawaban Anda sudah cocok dengan informasi data yang mereka dapatkan, proses pemblokiran dapat dilakukan. Selanjutnya, Anda tinggal datang ke bank untuk mengurus pembukaan rekening Anda lagi.

  1. Internet Banking BCA

Jika Anda ingin menggunakan layanan internet banking, pastikan Anda sudah pernah mendaftarkan diri Anda untuk penggunaan layanan ini. Salah satu layanan yang diberikan dari internet banking BCA adalah memblokir kartu Anda.

Caranya, kunjungi situs www.klikbca.com, lalu login ke akun Anda. Setelah berhasil, klik pada menu Administrasi dan dilanjutkan memilih menu Blokir Kartu ATM. Dengan cara seperti itu, kartu Anda sudah terblokir.

  1. Mobile Banking BCA

Cara blokir ATM BCA yang tertelan terakhir adalah menggunakan mobile banking BCA. Caranya pun juga sangat mudah. Pada tampilan awal mobile banking BCA, pilih m-BCA dan pilih menu admin yang berada diujung kanan. Kemudian, klik pada menu blokir kartu ATM. Tidak lama itu akan muncul pop up berisi nomor kartu ATM milik Anda, lalu klik OK. Hanya dengan cara itu, kartu Anda berhasil diblokir.

Itulah 3 cara blokir ATM BCA yang tertelan. Tugas Anda setelah memblokirnya tentu harus membuka pemblokiran kartu Anda kembali. Kemudian Anda juga akan dibuatkan lagi kartu ATM BCA yang baru. Intinya jika kartu ATM Anda tertelan, janganlah panik, lakukan pemblokiran, dan segeralah urus.

 

 

Load More Related Articles
Load More In Bank BCA

Tinggalkan Balasan