Home Bank BCA Cara Cek Saldo BCA Di HP Android

Cara Cek Saldo BCA Di HP Android

0
Cara Cek Saldo BCA Di HP Android

Cek saldo merupakan kebiasaan yang paling umum dalam kegiatan perbankan untuk mengetahui jumlah saldo terakhir yang dimiliki. BCA sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, telah menghadirkan layanan perbankan yang bisa memudahkan para nasabahnya untuk melakukan kegiatan perbankan, seperti cek saldo tanpa harus datang ke teller bank.

Anda bisa menggunakan layanannya di smartphone Anda, sehingga berbagai keperluan perbankan dapat dilakukan di mana saja dan kapan pun. Layanan tersebut bisa Anda manfaatkan kalau Anda sedang malas keluar ke ATM atau ke kantor cabangnya. Berikut ini adalah 3 cara cek saldo BCA di HP Android yang memudahkan Anda sebagai nasabah BCA.

 

  1. Metode SMS

 

Salah satu cara cek saldo yang sangat mudah dipakai di smartphone Android adalah melalui SMS banking. Tapi, sebelum menggunakan SMS banking, tentu Anda harus melakukan registrasi nomor HP agar bisa menikmati layanan dari SMS banking. Anda bisa melakukan registrasinya di ATM atau melalui CS (customer service) bank BCA.

Advertisements

Kalau Anda membuat rekening baru, alangkah baiknya langsung medaftarkan nomor HP Anda supaya bisa segera menggunakan layanan SMS banking. Dengan langsung mendaftarkannya, Anda tidak perlu repot-repot lagi datang ke bank BCA atau ATM.

Setelah mendaftarkannya, Anda bisa mengecek jumlah saldo Anda dengan mengirim SMS ke 69888 yang berformat SALDO(spasi)kode akses. Dalam hitungan detik atau menit (tergantung kondisi jaringan Anda), SMS saldo rekening Anda akan diterima.

Advertisements

 

  1. Metode Mobile BCA

 

Kalau Anda ingin menikmati layanan perbankan yang lebih banyak lagi, Anda bisa menggunakan Mobile BCA sebagai cara cek saldo BCA di HP Android yang lainnya, karena SMS banking hanya bisa dipakai untuk cek saldo atau kegiatan perbankan yang bersifat non financial. Untuk menggunakan Mobile BCA, Anda harus men-download aplikasi resmi Mobile BCA terlebih dahulu melalui Google Play Store.

Setelah itu, Anda juga perlu melakukan aktivasi nomor rekening, nomor HP yang dipakai, User ID, dan PIN Anda. Yang Anda perlukan selanjutnya adalah koneksi internet yang stabil, karena untuk melakukan kegiatan perbankan dari Mobile BCA, lampu indikatornya harus berwarna hijau. Kalau berwarna biru atau merah, Anda tidak bisa menggunakan layanan Mobile BCA.

 

  1. Metode m-BCA

 

Selain kedua metode di atas, BCA juga memberikan fitur m-BCA untuk memudahkan nasabah melakukan kegiatan perbakan melalui smartphone mereka. Fungsinya sama dengan Mobile BCA, tapi perbedaannya ada pada letak penggunaannya. Kalau Mobile BCA memakai aplikasi, m-BCA menggunakan fungsi sim card jaringan.

Untuk cek saldo menggunakan m-BCA, bukalah menu SIM jaringan yang Anda pakai, lalu klik pada menu m-bangking yang dilanjutkan dengan m-BCA, m-Menu, kemudian Info Saldo. Tidak lama itu, Anda akan diminta memasukkan PIN Anda. Setelah memasukkan PIN, Anda akan menerima tampilan berupa saldo rekening Anda.

 

Itulah 3 cara cek saldo BCA di HP Android yang bisa Anda lakukan di mana saja dan kapan pun. Adanya fasilitas tersebut, tentu akan menguntungkan bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk datang ke ATM atau banknya.

Load More Related Articles
Load More In Bank BCA

Tinggalkan Balasan