Home Bank BCA Cara Membuat ATM BCA Untuk Pelajar

Cara Membuat ATM BCA Untuk Pelajar

0
Cara Membuat ATM BCA Untuk Pelajar

Seperti yang telah kita ketahui, Bank BCA yang menjadi salah bank terbesar di Indonesia telah menawarkan berbagai macam produk perbankan yang bisa digunakan oleh semua kalangan masyarakat, tidak terkecuali untuk para pelajar. Secara umum, para pelajar, seperti anak SD, SMP, SMA, atau anak yang di bawah usia 17 tahun dan belum memiliki KTP tentu ingin menabung untuk masa depan mereka.

Untuk mendukung rencana menabung para pelajar dari sejak dini, BCA telah menghadirkan layanan Simpanan Pelajar atau biasa disebut dengan Simpel BCA. Tujuan utamanya tentu ingin membantu para pelajar yang belum memiliki KTP untuk bisa mengelola uang sendiri di bank agar lebih disiplin dalam menabung.

Para pelajar akan mendapatkan beberapa keuntungan jika menggunakan layanan produk Simpel BCA. Apa saja sih keuntungannya? Para pelajar tidak akan dikenakan biaya administrasi yang dibayarkan setiap bulan alias bebas biaya admin. Selain itu, saat melakukan setoran di awal, mereka bisa menyetorkan tabungan dengan minimal Rp 5.000 saja, jadi untuk setoran awal mereka telah diberi kemudahan.

Advertisements

Karena tujuannya untuk membuat para pelajar belajar menabung, maka rekening yang dibuat diberi atas nama pribadi. Mereka pun bisa melakukan transaksi perbankan seperti biasanya di ATM-ATM BCA yang disebar di berbagai daerah Indonesia. Untuk mengamankan rekening pelajar, maka orangtua akan dikirimkan SMS berupa detail transaksi yang anak mereka lakukan.

Lalu, bagaimana cara membuat ATM BCA untuk pelajar ini?  Berikut ini adalah cara membuatnya.

Syarat-syarat harus terpenuhi:

Dalam membuka tabungan Simpel BCA, para pelajar juga wajib mengikuti syarat-syarat yang berlaku untuk memenuhi data dokumen sebagai nasabah BCA. Berikut ini adalah syarat-syaratnya.

Advertisements
  1. Untuk usia pelajar di bawah 12 tahun, segala keperluan tabungan Simpel di urus melalui orangtua masing-masing. Dalam hal tersebut, bentuk tanda tangan di kartu ATM, melakukan aktivasi PIN, serta status rekening dilakukan semua oleh orangtua pelajar yang bersangkutan. Namun, nama rekening tetap menjadi nama pribadi anak tersebut.
  2. Untuk kelengkapan dokumennya, usia pelajar di bawah 12 tahun diwajibkan menyiapkan foto kopi Kartu Keluarga, foto kopi KTP salah satu orangtua, kartu pelajar (kalau sudah punya), NPWP (kalau orangtuanya sudah ada), serta mengisi formulir nasabah individual BCA (kalau orangtuanya belum ada yang menjadi nasabah BCA).
  3. Untuk usia pelajar di atas 12 tahun sampai 17 tahun, bentuk tanda tangan di kartu ATM, aktivasi PIN, serta status rekening bisa diurus sendiri dan nama rekening tetap atas nama sendiri.
  4. Untuk kelengkapan dokumen pelajar usia di atas 12 tahun sampai 17 tahun, diwajibkan menyiapkan kartu pelajar sekolah atau surat keterangan yang berasal dari sekolah asal, foto kopi KTP salah satu orangtua, surat pernyataan dari orangtua, NPWP (kalau orangtuanya sudah ada), serta mengisi formulir nasabah individual BCA (kalau orangtuanya belum ada yang menjadi nasabah BCA).

Datang ke bank BCA

Kalau semua syaratnya sudah terpenuhi, mereka bisa datang ke bank BCA untuk diurus pembuatannya. Tidak perlu waktu lama, mereka akan mendapatkan kartu ATM sendiri.

Itulah cara membuat ATM BCA untuk pelajar yang disebut sebagai tabungan Simpel BCA. Dengan adanya layanan tersebut, kalangan pelajar pun bisa menabung dari sejak dini untuk keperluan masa depan mereka nantinya.

Load More Related Articles
Load More In Bank BCA

Tinggalkan Balasan