Home Bank BRI Cara Membuat ATM BRI Untuk Mahasiswa

Cara Membuat ATM BRI Untuk Mahasiswa

0
Cara Membuat ATM BRI Untuk Mahasiswa

Sebagai seorang Mahasiswa kiranya penting untuk memiliki sebuah rekening tabungan, apalagi bagi seorang yang mahasiswa yang jauh dari orang tua. Tentunya anda sudah tahu jika fungsi dari rekening bukan hanya tempat menyimpan uang saja.

Namun ada beberapa kegunaan lainnya yang bisa membantu kita, salah satu kegunaan lainnya ialah sebagai alat perantara mengirim atau menerima uang. Nah keberadaan rekening sangat di butuhkan ketika orang tua hendak mengirimkan uang ke anaknya.

Di samping itu tidak sedikit pula Mahasiswa yang memiliki bisnis sampingan di sela – sela waktu longgarnya, salah satunya ialah bisnis online. Nah, biasanya dalam bisnis online kebanyakan transaksi pembayaran melalui transfer melalui rekening tabungan.

Advertisements

Kira kira Jenis tabungan apa ya yang cocok untuk kalangan Mahasiswa tersebut?

Berbicara tentang Rekening tabungan untuk Mahasiswa, mungkin jenis tabungan yang cocok untuk kalangan Mahasiswa yaitu tabungan simpedes dari BRI. Baca juga Syarat Membuka Rekening Tabunganku Bri Rekening untuk kalangan pelajar.

Kenapa demikian, sebab tabungan BRI membutuhkan setoran awal yang ringan yakni hanya sebesar Rp 100.000 saja. Selain itu kelebihan lainnya ialah biaya administrasi cukup ringan yakni sebesar Rp 5500 perbulan.

Meski hanya membutuhkan setoran awal dan biaya administrasi yang ringan, namun tidak mengurangi layanan perbankan untuk para Nasabah. Seperti halnya tabungan pada umumnya Nasabah akan mendapatkan fasilitas kartu ATM BRI yang akan memudahkan bertransaksi melalui mesin ATM.

Advertisements

Adapun kegiatan yang bisa kita lakukan melalui mesin ATM BRI tersebut diantaranya sebagai berikut:

  • Cek saldo yang ada di rekening  tarik tunai hingga transfer.
  • Tarik tunai ( jika anda menggunakan kartu ATM classic, maka akan ada batas maksimal penarikan yakni Rp 5 juta perhari ) namun jika ingin menarik lebih dari nominal tersebut, maka anda harus melalui teller.
  • Transfer ( jika anda menggunakan kartu ATM classic, maka akan ada batas maksimal transfer yakni Rp 10 juta perhari ) namun jika ingin transfer lebih dari nominal tersebut, maka anda harus melalui teller.

Cara Membuat ATM BRI Untuk Mahasiswa cukup mudah, lebih jelasnya silahkan simak beberapa langkah di bawah ini:

1. Langkah pertama ialah menyiapkan berkas persyaratan seperti berikut ini:

  • KTP
  • Formulir pembuatan rekening
  • Setoran awal minimal Rp 100 ribu

2. Langkah kedua ialah datang ke kantor cabang BRI terdekat, temui Cs dan utarakan maksud kedatangan.

3. Langkah ketiga ialah mengisi form pembukaan rekening dengan lengkap dan benar, sesuai dengan data KTP.

4. Langkah ke empat serahkan kembali form beserta berkas persyaratan yang di butuhkan.

5. Langkah ke lima ikuti instruksi dari petugas Cs, siapkan juga kode pin untuk akses masuk ATM.

6. Langkah ke enam ialah proses penyerahan kartu ATM BRI jika selesai di cetak.

Itulah informasi tentang Cara Membuat ATM BRI Untuk Mahasiswa semoga bermanfaat. Jika ada yang kurang paham dari penjelasan silahkan Call Center Bri Kartu Kredit Bebas Pulsa.

 

 

 

 

Load More Related Articles
Load More In Bank BRI

Tinggalkan Balasan