Home Bank Mandiri Cara Mengatasi Lupa PIN SMS Banking Mandiri

Cara Mengatasi Lupa PIN SMS Banking Mandiri

0
Cara Mengatasi Lupa PIN SMS Banking Mandiri

SMS Banking merupakan salah satu layanan Mandiri untuk membantu keperluan para nasabahnya dalam kegiatan perbankan yang bisa dilakukan hanya melalui ponsel saja. Tapi, kegiatan perbankan yang dimaksud bukanlah yang dikategorikan sebagai transaksi financial, melainkan non financial, seperti cek saldo, membeli pulsa, dan sebagainya.

Meskipun begitu, tetap saja para nasabah bisa melakukan transaksi perbankan di mana pun dan kapan saja, karena layanan tersebut tersedia 24 jam penuh. Jadi, jika Anda ingin mentransfer uang ke keluarga Anda pada tengah malam, dengan menggunakan SMS Banking Mandiri bisa dilakukan.

Untuk menikmati layanan tersebut, tentu Anda wajib membutuhkan sebuah PIN yang Anda dapatkan setelah mendaftarkan nomor ponsel Anda. PIN tersebut juga berlaku jika Anda menggunakan Mandiri Online, karena setiap Anda melakukan transaksi perbankan di Mandiri Online, sistem akan meminta PIN SMS Banking yang akan dijadikannya sebagai MPIN Mandiri Online.

Advertisements

PIN tersebut bisa dikatakan sebagai kunci transaksi perbankan Anda. Maka dari itulah, Anda jangan sampai lupa dengan PIN SMS Banking Mandiri Anda. Tapi, bagaimana kalau Anda sampai lupa dengan PIN SMS Banking-nya? Kalau Anda sampai lupa dan salah memasukkan PIN-nya, tentu layanan SMS Banking Mandiri Anda akan terblokir dan Anda harus mengurusnya ke kantor cabang tempat Anda membuat tabungan Mandiri.

Sangat merepotkan, bukan? Karena itulah, Anda harus mengingatnya dengan baik atau kalau perlu mencatatnya di tempat yang aman agar PIN SMS Banking Mandiri Anda tidak diambil oleh orang lain. Kalau benar-benar lupa bagaimana? Kalau sudah tidak bisa mengingatnya lagi, Anda tidak bisa menyelesaikan sendiri.

Advertisements

Cara mengatasi lupa PIN SMS Banking Mandiri adalah dengan datang dan berkonsultasi dengan CS (Customer Service) di Bank Mandiri. Jika Anda lupa PIN-nya saat Anda sedang tidak memiliki banyak waktu untuk datang ke bank, Anda bisa menghubungi Customer Service-nya dulu untuk melakukan pemblokiran sementara layanan SMS Banking Mandiri-nya.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan adanya orang lain memakai layanan SMS Banking Anda. Kalau Anda sudah mempunyai waktu datang ke bank, jangan lupa persiapkan membawa beberapa dokumen untuk mengurus lupa PIN SMS Banking Anda.

Dokumen-dokumen yang dibutuhkan meliputi, buku tabungan, nomor ponsel yang Anda daftarkan untuk layanan SMS Banking Mandiri, foto kopi KTP, serta kartu ATM Mandiri Anda. Nantinya, Customer Service akan memproses layanan SMS Banking Anda yang harus Anda buat baru lagi layanan tersebut. Bisa dikatakan Anda mendaftarkan ulang SMS Banking Mandiri Anda untuk mendapatkan PIN yang baru.

Setelah mendapatkan PIN yang baru, pastinya jangan Anda lupakan lagi. Alangkah baiknya setelah mendapatkan PIN SMS Banking yang baru, Anda langsung mencatatnya agar tidak lupa ke depannya. Tentu Anda tidak ingin datang kembali ke bank hanya untuk mengurus lupa PIN SMS Banking, bukan? Yang juga perlu Anda ingat adalah jangan berikan PIN tersebut kepada orang lain supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

 

Load More Related Articles
Load More In Bank Mandiri

Tinggalkan Balasan