Home Bank BNI Cara Mengurus ATM BNI Hilang Seperti Ini

Cara Mengurus ATM BNI Hilang Seperti Ini

0
Cara Mengurus ATM BNI Hilang Seperti Ini

Jika Anda menggunakan bank BNI sebagai bank kepercayaan untuk tabungan Anda, pasti Anda sudah merasakan banyak sekali keuntungan-keuntungannya dan kenyamanannya. Setiap jenis tabungan yang Anda daftarkan pada bank BNI, tentu Anda mendapatkan sebuat kartu ATM, bukan?

Kartu ATM memang sangat penting untuk melakukan transaksi perbankan sehari-hari Anda, misalnya saja melakukan transfer ke rekening lain, membeli pulsa, atau membayar keperluan Anda, seperti membayar listrik, membayar toko online dan masih banyak lagi. Tapi, terkadang keteledoran membuat kita mengalami kartu ATM BNI hilang, baik tertinggal di mesin ATM atau apapun itu.

Sebagian orang pasti akan panik jika kartu ATM BNI-nya hilang dan tidak tahu harus bagaimana. Namun, Anda tidak perlu panik dan khawatir. Anda harus segera melakukan pemblokiran untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan agar tabungan BNI Anda tetap aman dan utuh seperti terakhir kali Anda menggunakannya.

Advertisements

Setelah memblokirnya, Anda harus segera mengurusnya juga dengan cara mengurus ATM BNI hilang seperti ini.

  1. Membawa semua dokumen persyaratan

Untuk bisa mengurus ATM BNI Anda yang hilang, bawalah semua persyaratan yang diperlukan pihak bank, seperti buku tabungan, fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi KTP pribadi, serta surat pernyataan kehilangan dari kantor polisi. Kalau semuanya sudah lengkap, Anda bisa mendatangi bank BNI terdekat dengan rumah Anda agar mudah mengurusnya.

  1. Mengecek dan menkonfirmasi data diri

Kalau Anda sudah menjelaskan maksud kedatangan Anda ke pihak Customer Service bank BNI, berikan semua dokumen persyaratan kepada mereka. Setelah itu, mereka akan menanyakan beberapa hal kepada Anda seputar informasi pribadi Anda, seperti nama ibu kandung, nomor rekening BNI Anda, serta perkiraan saldo terakhir Anda.

Advertisements

Apabila data yang Anda berikan sudah sesuai dengan data yang pernah Anda berikan kepada mereka di awal pembuatan tabungan BNI, mereka akan langsung mengurusnya. Jika tidak sesuai, mereka akan menolak, karena dianggap Anda bukanlah pemilik tabungan tersebut. Maka dari itu, untuk mengurusnya Anda tidak bisa dan tidak boleh diwakilkan.

Jika sudah dikonfirmasi keaslian datanya, selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisikan formulir yang berisi data pribadi Anda. Karena kartu ATM BNI Anda sudah hilang, maka Anda diharuskan membuat kartu ATM BNI yang baru lagi tanpa membutuhkan penyetoran awal lagi karena tabungan sebelumnya dipindahkan ke tabungan yang baru.

Kemudian, Anda harus membayar biaya pergantian kartu ATM BNI baru sebesar Rp 15.000 dan biaya materai sebesar Rp 6.000. Kalau sudah menyelesaikan biaya administrasi, kartu ATM BNI Anda akan diurus.

  1. Menunggu pengurusan

Menunggu pembuatan kartu ATM BNI baru tidaklah lama. Hanya membutuhkan sekitar 15 hingga 30 menit, Anda sudah mendapatkan kembali kartu ATM BNI Anda. Di ATM yang baru, Anda bisa melihat tabungan Anda tidak akan dikurangi atau tetap sama dengan jumlah saldo sebelumnya, kecuali kalau Anda membayar biaya administrasinya dengan memotong saldo tabungan Anda.

Dengan kembalinya kartu ATM BNI Anda, sebaiknya simpan dan gunakan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai Anda kembali ke bank lagi yang membutuhkan waktu lama dalam mengantri pengurusannya. Adanya kartu ATM BNI Anda lagi, tentu segala transaksi perbankan bisa Anda lakukan kembali tanpa harus repot-repot melakukannya secara manual.

Load More Related Articles
Load More In Bank BNI

Tinggalkan Balasan