Home Bank BCA Cara Mengurus Kartu ATM BCA Yang Hilang

Cara Mengurus Kartu ATM BCA Yang Hilang

0
Cara Mengurus Kartu ATM BCA Yang Hilang

Kartu ATM BCA yang berasal dari layanan produk bank BCA sangatlah penting dalam kehidupan sehari-hari kita untuk kebutuhan bertransaksi perbankan kita. Namun, ketika kartu ATM BCA tersebut hilang, tentu akan menjadi sebuah bencana untuk Anda. Anda tidak bisa lagi melakukan transaksi perbankan apapun bahkan hal terburuknya adalah uang dalam tabungan Anda lenyap begitu saja karena diambil orang lain.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Anda harus segera mengurus ATM BCA Anda yang hilang. Bagaimana caranya? Sebelum beralih ke caranya, Anda harus memenuhi semua persyaratan yang berlaku agar bisa mengurus kartu ATM BCA Anda di bank. Apa saja sih syarat-syaratnya? Apakah persyaratannya sulit?

Persyaratannya tidak sulit dan yang Anda butuhkan hanyalah kartu identitas diri Anda, seperti KTP, SIM, ataupun paspor. Lalu jangan lupa pula dengan buku tabungan Anda jika memang ada, karena tidak semua jenis tabungan BCA memiliki buku tabungan. Kalau memang diminta disuruh membawa surat keterangan hilang dari polisi, buatlah saja di kantor polisi terdekat dengan tempat Anda kehilangan kartu ATM BCA.

Advertisements

Perlu Anda ingat, Anda bisa mengurus kehilangan kartu ATM BCA yang hilang kalau minimal saldo yang Anda miliki sebesar Rp 25.000. Jika tidak melebihi itu, maka Anda tidak bisa mengurusnya dan harus benar-benar membuat baru lagi. Kalau syarat-syaratnya semua sudah Anda penuhi, Anda bisa datang ke bank untuk mengurusnya. Inilah cara mengurus kartu ATM BCA yang hilang.

Advertisements

Datanglah ke kantor cabang pembantu atau kantor cabangnya BCA yang terdekat dengan tempat Anda agar lebih mudah. Pada jam-jam sibuk, bank BCA pasti akan ramai. Maka tidak heran kalau Anda harus mengambil nomor antrian dan menunggu dengan waktu yang cukup lama. Nomor antrian yang diambil haruslah yang bagian Customer Service, bukan yang teller, karena Anda mengurus permasalahan ATM.

Jika sudah pada giliran Anda, ceritakan masalah kehilangan kartu ATM Anda pada Customer Service-nya. Setelah itu, berikan semua perlengkapan pengurusan ATM BCA yang sudah Anda siapkan, seperti KTP, surat kehilangan hilang dari polisi, serta buku tabungan. Lalu, pihak Customer Service akan melakukan pengecekan pada identitas pribadi Anda.

Mereka nantinya akan memberikan beberapa pertanyaan untuk mengkonfirmasi identitas Anda, seperti nama ibu kandung Anda, tempat serta tanggal lahir Anda. Kalau sudah cocok dengan datanya, mereka bisa mengurus langsung kartu ATM Anda dengan membuat baru. Tenang saja, tabungan Anda tidak dari awal lagi, karena tabungan sebelumnya akan dimasukkan ke dalam tabungan yang baru.

Nantinya, Anda akan diminta mengisi formulir mengenai data diri Anda dan setelah mengisinya, Anda harus membayar sebesar Rp 6.000 untuk membayar biaya materai. Tapi, Anda tidak perlu membayar lagi kalau Anda sudah membawa materainya sendiri. Anda juga perlu membayar sebesar Rp 20.000 untuk membayar pergantian kartu ATM yang baru. Dengan menunggu pembuatannya yang tidak memakan waktu lama, Anda bisa mendapatkan kartu ATM BCA Anda lagi.

Itulah cara mengurus kartu ATM BCA yang hilang. Jika sudah menerimanya lagi, simpan dan jagalah baik-baik jangan sampai hilang lagi. Dengan kembalinya kartu ATM BCA Anda, Anda sudah bisa tenang dalam melakukan segala transaksi perbankan Anda.

 

 

Load More Related Articles
Load More In Bank BCA

Tinggalkan Balasan