Home Bank Mandiri Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri

Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri

0
Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri

Hadirnya aplikasi membuat SMS Banking Mandiri kini sudah mulai banyak ditinggalkan dengan cara menonaktifkan SMS Banking Mandiri. SMS Banking memiliki kelemahan yaitu biayanya yang cukuplah mahal.

Setiap transaksi yang terjadi baik itu uang masuk ataupun uang keluar pada rekening Mandiri Anda, maka akan ada SMS pemberitahuan yang masuk. Setiap SMS akan dikenakan biaya 550 rupiah.

Bayangkan jika Anda memiliki 20 transaksi setiap hari, tentu uang pulsa 11.000 akan hilang setiap harinya. Inilah yang menjadi dasar alasan SMS Banking ditinggalkan terlebih lagi kini sudah ada internet Banking yang aksesnya lebih praktis.

Advertisements

Menghentikan Biaya SMS Banking

Selain akibat beralih ke layanan internet Banking, nasabah melakukan penghentian layanan SMS Banking bisa dikarenakan pergantian nomor kontak ponsel. Tentunya SMS Banking yang dimiliki pada nomor lawas harus dihentikan terlebih dahulu.

Langkah penghentiannya pun sebenarnya cukuplah mudah untuk dilakukan. Sebenarnya untuk menghentikan biaya beban, Anda tidaklah perlu menghapus layanan SMS Banking, namun cukuplah menghentikan pesan notifikasi agar pemberitahuan tidak didapat sehingga pulsa tidak akan berkurang.

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk melakukan penghentian layanan SMS Banking ini. Kami akan menjelaskan keduanya sehingga Anda bisa paham secara utuh. Berikut adalah kedua caranya:

Advertisements
  • Penghentian SMS bangking Mandiri melalui Mandiri call

Cara menonaktifkan SMS Banking Mandiri melalui Mandiri call bisa untuk Anda lakukan dengan menghubungi nomor 14000. Banyak sekali pelayanan yang bisa Anda dapat dari menghubungi call center Mandiri ini.

Mulai dari pergantian kode PIN, pemblokiran rekening, hingga nonaktifkan SMS Banking. Siapkanlah cukup pulsa di saat Anda akan menggunakan layanan call center Mandiri ini agar tidak terhenti di saat tujuan belum terselesaikan.

Untuk pergantian nomor SMS Banking Mandiri, maka Anda bisa menghubungi 14000 untuk menghentikan terlebih dahulu, lalu kemudian mendaftar kembali menggunakan nomor ponsel yang baru.

  • Penghentian SMS bangking Mandiri melalui CS

Cara menonaktifkan SMS Banking Mandiri yang kedua adalah melalui CS yang ada di Kantor Bank Mandiri. Anda bisa pergi menemuinya langsung di kantor bank Mandiri terdekat. Namun tentunya aksesnya terbatas dari jam buka kantor bank dan waktu yang Anda miliki. Jika memang Anda termasuk orang yang memiliki banyak waktu luang, maka cara ini bisa untuk dipilih.

Anda harus menyiapkan identitas diri dan kartu rekening debet Mandiri di saat mendatangi CS mandiri untuk melakukan penghentian SMS Banking. Isilah form perubahan yang telah ditetapkan agar penghentiannya bisa terselesaikan.

Sekiranya cukuplah sampai di sini tentang info bagaimana cara menonaktifkan SMS Banking Mandiri. Kini layanan cek saldo ataupun cek transaksi Mandiri telah bisa dilakukan secara online. Jadi untuk mengganti layanan SMS Banking ini, Anda bisa segera mendownload aplikasi Mandiri online sesegera mungkin.

 

Load More Related Articles
Load More In Bank Mandiri

Tinggalkan Balasan