Home Bank JATIM Cara Tarik Tunai ATM Bank Jatim

Cara Tarik Tunai ATM Bank Jatim

0
Cara Tarik Tunai ATM Bank Jatim

Nasabah Bank Jatim kini semakin di permudah dengan adanya layanan kartu ATM Bank Jatim. Dengan kartu ini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas perbankan termasuk menarik dana tunai dari mesin ATM. Jika Anda mengetahui cara tarik tunai ATM Bank Jatim, maka Anda tak perlu repot-repot datang ke bank jika membutuhkan dana darurat.

Apa yang Bisa Dilakukan Menggunakan Kartu ATM Bank Jatim?

Dengan menggunakan kartu ATM Bank Jatim, Anda bisa melakukan beberapa transaksi keuangan tanpa harus pergi ke kantor cabang Bank Jatim. Cukup pergi ke ATM Bank Jatim atau ATM bersama terdekat dan Anda bisa melakukan transaksi transfer, cek saldo, tarik tunai dan pembayaran PBB, HP, Telkom, SPP atau pembelian pulsa.

Advertisements

Selain melakukan transaksi di atas, Anda bisa menggunakan kartu ATM Bank Jatim ini untuk berbelanja di merchant-merchant berlogo DEBIT BCA atau PRIMA DEBIT. Bank Jatim juga memberi kemudahan bebas biaya tarik tunai di ATM berlogo PRIMA maupun di ATM BERSAMA. Jadi, sangat memudahkan bila Anda memiliki kartu ATM Bank Jatim.

Cara Tarik Tunai ATM Bank Jatim

Seperti kartu ATM bank lainnya, cara tarik tunai ATM Bank Jatim juga cukup mudah. Bila Anda pernah menarik tunai menggunakan kartu ATM bank lain pasti tak akan kebingungan.

Advertisements
  1. Pertama, masukkan kartu ATM Bank Jatim ke dalam ATM Bank Jatim, dengan logo Bank Jatim berada di atas.
  2. Kemudian masukkan 6 digit PIN ATM Anda. Pastikan telah memasukkan PIN yang benar dan jangan sampai salah 3 kali demi menghindari blokir.
  3. Biasanya akan muncul tampilan jumlah yang hendak Anda tarik. Apabila jumlah nominal yang hendak Anda tarik ada di list tersebut, maka langsung saja pilih atau tekan jumlah nominal yang Anda inginkan.
  4. Bila jumlah yang Anda inginkan tak ada di list tersebut, maka pilih menu Transaksi Lainnya.
  5. Kemudian pilih menu Penarikan Tunai dan masukkan nominal uang yang hendak Anda tarik.
  6. Selanjutnya akan ada konfirmasi apakah nominal yang Anda masukkan sudah benar. Bila sudah benar, maka pilih Benar. Bila ingin mengulangi atau mengubah nominal uang yang hendak ditarik pilih Salah dan masukkan kembali nominal uang yang benar.
  7. Jika semua langkah tersebut dilakukan dengan benar, maka akan muncul tulisan “Transaksi Anda sedang Diproses.”
  8. Bila transaksi berhasil, uang akan keluar bersama dengan struk transaksi penarikan.
  9. Lalu aka nada pemberitahuan, “Apakah Anda ingin melanjutkan transaksi lain?.” Jika tidak ingin bertransaksi lagi, pilih Tidak dan kartu ATM pun akan keluar.

Cara tarik tunai ATM Bank Jatim cukup mudah bukan? Setelah melakukan transaksi penarikan, pastikan bahwa semua uang dan kartu ATM sudah dimasukkan ke dalam dompet. Jika Anda mengalami kejadian ATM tertelan, segera menghubungi call center Bank Jatim di 14044 untuk memblokir kartu ATM Anda.

Load More Related Articles
Load More In Bank JATIM

Tinggalkan Balasan