Home Bank BCA Cek Transfer BCA Melalui Internet Banking

Cek Transfer BCA Melalui Internet Banking

0
Cek Transfer BCA Melalui Internet Banking

Sebelum adanya perkembangan teknologi seperti zaman sekarang ini, banyak nasabah BCA yang bingung untuk memeriksa informasi transaksi atau kegiatan perbankan lainnya. Kenapa begitu? Tentu saja karena tidak semua nasabah memiliki waktu yang cukup untuk datang ke bank agar mereka dapat mengetahui informasi terkait dengan rekening perbankan mereka.

Belum lagi mereka harus menunggu waktu yang lama yang disebabkan banyaknya antrian untuk melakukan kegiatan perbankannya masing-masing. Pastinya hanya ada rasa lelah dalam menunggu antrian, bukan? Tapi, seiring dengan perkembangan teknologi, BCA telah menghadirkan layanan yang memudahkan para nasabahnya untuk melakukan kegiatan perbankan.

Layanan tersebut berupa internet banking yang bisa dilakukan pada smartphone, laptop, atau komputer yang sudah terhubung dengan sambungan internet. Dengan menggunakan internet banking, para nasabah dapat melakukan kegiatan perbankan di mana saja dan kapan pun tanpa harus mendatangi bank BCA.

Advertisements

Adanya fitur mutasi rekening, para nasabah dapat melihat transaksi terakhir yang terjadi pada rekening mereka, sehingga mereka dapat memantau saldo rekening yang masuk maupun yang keluar. Para nasabah bisa melihat mutasi rekening dalam kurun waktu 31 hari, jadi dalam waktu tertentu mereka dapat mengetahui jenis transaksi apa yang sudah mereka lakukan.

Lalu, bagaimana caranya cek transfer BCA melalui internet banking?

 

  1. Registrasi terlebih dahulu

 

Untuk menggunakan layanan internet banking, Anda diharuskan melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui ATM atau CS (customer service) di KC maupun KCP BCA. Kalau Anda tidak ingin repot-repot datang ke banknya, Anda bisa melakukan registrasi di ATM. Caranya pun sangat mudah. Setelah memasukkan kartu ATM dan PIN Anda, akan terdapat beberapa pilihan menu.

Advertisements

Yang Anda harus pilih adalah menu Daftar E-Banking, kemudian pilih lagi pada Internet Banking dan tekan Ya. Lalu, Anda akan diminta memasukkan 6 digit PIN. PIN tersebut Anda pakai nantinya untuk login ke situs internet bankingnya. Setelah memasukkannya, konfirmasi lagi PIN tersebut.

Setelah selesai prosesnya, struk ATM akan keluar. Jangan dibuang struknya karena berisi User ID untuk dimasukkan ke situs internet banking. Kalau sudah selesai, Anda hanya tinggal mengaktivasikan saja ke halaman KlikBCA.

 

  1. Login ke situs internet banking BCA

 

Setelah aktivasi, Anda bisa login ke www.ibank.klikbca.com untuk melakukan segala kegiatan perbankan. Jika Anda ingin mengecek transaksi rekening, klik pada menu Informasi Rekening, lalu klik Mutasi Rekening. Atur tanggal dan bulan untuk melihat informasi transaksi rekening Anda. Kemudian, Anda hanya tinggal klik pada Lihat Mutasi Rekening.

Tidak lama itu, akan muncul waktu transaksi, nomor rekening Anda, rekening nasabah lain jika melakukan transfer, dan sebagainya.

 

Itulah cara cek transfer BCA melalui internet banking yang sangat memudahkan para nasabahnya. Dengan adanya layanan ini, tentu Anda tidak akan pernah kehilangan informasi transaksi rekening Anda tanpa harus datang ke bank. Layanan ini juga bisa memantau transaksi yang mencurigakan apabila Anda merasa tidak pernah melakukannya. Jika terjadi hal tersebut, Anda harus segera melapornya ke pihak bank BCA.

Load More Related Articles
Load More In Bank BCA

Tinggalkan Balasan