Home Bank BCA Jika Atm Bca Hilang Cara Blokir Atm Untuk Sementara Waktu

Jika Atm Bca Hilang Cara Blokir Atm Untuk Sementara Waktu

0
Jika Atm Bca Hilang Cara Blokir Atm Untuk Sementara Waktu

Saat kita kehilangan kartu anjungan tunai mandiri atau yang biasa disebut dengan ATM, pasti membuat siapapun kebingungan. Bagaimana tidak, karena hal tersebut berakibat terhadap keamanan ATM kita sendiri. Lebih tidak aman saat pin yang kita gunakan merupakan nomor acak dan merupakan rangkaian dari tanggal lahir kita.

Perlu diingat bahwa pemilihan pin adalah salah satu hal yang penting mengingat kejadian seperti ini bisa saja terjadi dan di salah gunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Namun jika anda mengalami kejadian kartu ATM yang hilang, anda tidak perlu menunggu lama dan langsung saja melakukan blokir sementara kepada kartu ATM yang hilang tersebut.

Bukan hanya satu cara, namun beberapa cara dapat anda lakukan guna untuk memblokir kartu ATM yang hilang. Cara tersebut dapat anda lakukan mulai dari menghubungi call center, cabang bank terdekat dari bank yang anda gunakan, internet banking dan mobile banking. Berikut ini adalah cara memblokir kartu ATM dengan berbagai cara.

Advertisements

 

  1. Cara blokir kartu ATM menggunakan Internet Banking.

Cara yang satu ini dikenal dengan cara yang sudah banyak dilakukan banyak orang jika mereka ingin memblokir kartu ATM dikarenakan hilang atau apapun. Internet banking sendiri tidak hanya memiliki fungsi sebagai alat transaksi namun kelebihan lainnya anda juga bisa memblokir kartu ATM yang hilang. Caranya yaitu :

Advertisements
  1. Bukalah aplikasi BCA Mobile yang ada di ponsel anda.
  2. Lalu setelah membuka aplikasi tersebut, anda bisa memilih Klik BCA untuk melanjutkan proses awal.
  3. Selanjutnya nanti aka nada Full Site dibagian sebelah kolom Login jika anda kesulitan untuk menemukannya.
  4. Setelah itu anda bisa memasukkan User ID yang anda miliki dan nomor PIN internet banking yang anda miliki.
  5. Lalu pilih Login dan pilih Administrasi yang berada di bagian pojok kiri bawah.
  6. Lalu nantinya anda akan melihat pilihan pilihan Blokir Kartu ATM.
  7. Setelah itu masukan tanggal lahir anda sebagai verifikasi keamanan yang ada dan tunggu beberapa saat dan informasi akan muncul bahwa kartu ATM anda berhasil terblokir.

 

  1. Cara blokir kartu ATM menggunakan Halo BCA.

 

  1. Hubungi 1500888 pada ponsel anda, lalu tambahkan kode 6221 bila anda sedang berada di luar negeri.
  2. Lalu anda bisa mengikuti langkah yang diberikan oleh Halo BCA,nantinya anda akan disambungkan kepada Call Center atau customer service.
  3. Anda bisa langsung mengatakan bahwa anda ingin melakukan pemblokiran kartu ATM anda dikarenakan hilang. Hal ini cenderung sangat mudah dikarenakan permintaan anda akan langsung di proses oleh customer service yang bersangkutan.
  4. Biasanya juga customer service akan meminta data diri anda seperti alamat, nama lengkap, nomor KTP dan juga besarnya saldo yang anda miliki di ATM tersebut.

 

 

 

Load More Related Articles
Load More In Bank BCA

Tinggalkan Balasan