Home Bank Mandiri Syarat Dan Cara Mengurus ATM Mandiri Yang Hilang

Syarat Dan Cara Mengurus ATM Mandiri Yang Hilang

0
Syarat Dan Cara Mengurus ATM Mandiri Yang Hilang

Jika Anda menjadi nasabah bank Mandiri, pastinya Anda akan diberi kartu ATM yang bisa Anda gunakan untuk keperluan transaksi perbankan Anda, seperti membayar produk toko online, mengambil uang untuk kebutuhan sehari-hari, dan sebagainya. Dengan berbagai macam keperluan seperti itu, kemungkinan besar Anda pasti selalu membawa kartu ATM Mandiri ke mana pun Anda pergi dan tentu saja kemungkinan untuk hilang juga ada.

Hilangnya kartu ATM akan membawa efek yang menyebalkan dan tidak bisa melakukan segala transaksi perbankan, terutama untuk mengambil uang kebutuhan sehari-hari pun tidak bisa lakukan. Jika sudah hilang, Anda tidak perlu panik. Anda harus langsung melakukan pemblokiran kartu ATM Mandiri Anda dan mengurusnya.

Untuk mengurusnya, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu semua syarat dan cara mengurus ATM Mandiri yang hilang. Untuk syarat-syaratnya, pihak Mandiri tidak memberikan persyaratan yang sulit untuk para nasabahnya yang kehilangan kartu ATM-nya. Anda membutuhkan surat kehilangan dari kantor polisi di tempat Anda kehilangan kartu ATM Mandiri Anda. Mengurusnya pun sangat mudah dan tidak dikenakan biaya apapun.

Advertisements

Jangan lupa juga untuk membawa buku tabungan Anda sebagai bukti tambahan kalau Anda lah pemilik rekening dari kartu ATM Mandiri Anda yang hilang. Tentunya fotokopi identitas pribadi juga diperlukan. Anda bisa menggunakan KTP, paspor, ataupun SIM yang bisa menunjukan identitas Anda. Kalau sudah lengkap, Anda bisa langsung ke bank Mandiri-nya untuk melakukan pengurusan.

Advertisements

Usahakan Anda mengurusnya di bank Mandiri yang dulunya sebagai tempat Anda membuka tabungan pertama kali, karena bisa memudahkan Anda dalam mengurus kartu ATM Anda. Tapi, kalau memang tidak bisa, tidak perlu dipaksakan. Begitu datang ke bank, temui Customer Service-nya, bukan pihak teller-nya. Jelaskan kalau Anda telah kehilangan kartu ATM Anda dan berikan dokumen-dokumen persyaratan yang sudah Anda siapkan.

Untuk mengkonfirmasi data-data pribadi Anda, mereka akan memberikan pertanyaan-pertanyaan tentang informasi pribadi Anda, seperti nama ibu kandung dan saldo terakhir yang berada ditabungan. Kalau sudah sesuai, mereka akan meminta Anda mengisikan formulir data pribadi sebagai informasi tambahan mereka.

Anda juga diharuskan membayar biaya administrasi pembuatan kartu ATM baru antara sebesar Rp 10.000 hingga Rp 20.000 dan biaya materai sebesar Rp 6.000. Anda bisa membayarnya secara tunai atau memotong saldo tabungan Anda. Kalau semuanya sudah dilakukan, pihak Customer Service akan mengurus pembuatan kartu ATM baru Anda.

Tidak membutuhkan waktu lama untuk menunggu pembuatan kartu baru, karena hanya sekitar 20 menit, kartu ATM Mandiri Anda sudah kembali dan bisa Anda gunakan lagi. Di saat itu juga, Anda bisa meminta mereka untuk mengaktifkan layanan m-banking untuk semakin memudahkan Anda dalam melakukan transaksi perbankan hanya melalui smartphone Anda.

Itulah syarat dan cara mengurus ATM Mandiri yang hilang dan mudah. Kembalinya kartu ATM Mandiri Anda tentu akan menyenangkan dan bisa melakukan lagi segala bentuk transaksi perbankan Anda tanpa perlu khawatir. Kalau Anda sudah mendapatkannya, sebaiknya jaga baik-baik agar tidak hilang lagi agar tidak merepotkan Anda lagi ke depannya.

 

Load More Related Articles
Load More In Bank Mandiri

Tinggalkan Balasan