Home Bank BCA Wajib Tahu – Apa Itu User ID KlikBCA

Wajib Tahu – Apa Itu User ID KlikBCA

0
Wajib Tahu - Apa Itu User ID KlikBCA

Memenuhi kebutuhan nasabah akan permasalahan keuangan yang harus diselesaikan dengan cepat, BCA memberikan pelayanan internet banking yang disebut dengan KlikBCA. Layanan ini sangat cocok untuk masyarakat modern, di mana hanya perlu klik-klik sebentar, maka semua urusan akan diselesaikan kapan pun dan di manapun selama ada jaringan internet. Tentu saja KlikBCA ini merupakan layanan yang aman, karena tiap user punya ID dan PIN sendiri-sendiri, yang semuanya dibuat unik.

Lalu, apa itu User ID dan PIN, serta bagaimana seseorang mendapatkannya?

User ID adalah nama pengguna yang terdaftar pada KlikBCA yang didapat usai melakukan registrasi internet banking, entah itu melalui ATM atau langsung ke kantor cabang BCA terdekat. Sedangkan PIN adalah pasangan dari User ID, yang berfungsi sebagai password atau kunci untuk masuk ke akun KlikBCA Anda. Biasanya PIN terdiri dari enam digit angka unik yang hanya diketahui Anda seorang.

Advertisements

Cara Mendapatkan User ID dan PIN untuk KlikBCA

Seperti yang sudah dijelaskan baru saja, bahwa ada dua cara untuk mendapatkan user id dan PIN untuk dapat menggunakan KlikBCA, yaitu melalui registrasi lewat mesin ATM BCA terdekat, atau langsung ke kantor cabang BCA dan meminta bantuan customer service.

Pertama, berikut ini adalah cara mendaftar melalui mesin ATM untuk mendapatkan user id dan PIN.

Advertisements
  1. Pergi ke mesin ATM BCA yang ada di wilayah Anda.
  2. Usai masuk ke dalam ruang ATM, silahkan masukkan kartu ATM seperti biasa.
  3. Anda akan disuruh memasukkan PIN ATM, silahkan lakukan seperti menggunakan ATM selama ini.
  4. Kemudian pilih menu bertuliskan “Daftar eBanking atau Autodebet”
  5. Pilih Internet Banking
  6. Buatlah PIN untuk KlikBCA sebanyak 6 digit. Pilihlah angka yang biasa Anda ingat tetapi usahakan jangan memakai tanggal lahir, nomer hp, nomer ktp dan hal-hal yang biasanya bersifat pribadi. Hindari juga PIN yang mudah dibobol seperti (111111, 222222, 123456) dan sejenisnya.
  7. Lakukan konfirmasi PIN dengan memasukkan angka PIN yang sudah Anda buat tadi.
  8. Apabila berhasil, maka mesin akan mengeluarkan struk yang di dalamnya terdapat user id dan PIN untuk bisa menggunakan internet banking, yaitu KlikBCA.

Namun, jika ternyata Anda merasa ragu untuk mendaftar sendiri ke ATM. Silahkan datang ke kantor cabang BCA terdekat dan meminta bantuan petugas yang ada. Berikut ini cara yang harus dilakukan;

  1. Datangilah kantor cabang BCA dengan membawa segala perlengkapan seperti kartu identitas dan buku tabungan. Siapkan pula nomer telepon yang masih aktif dan sedang Anda gunakan, beserta alamat email.
  2. Silahkan ambil nomor antrian. Jika tidak tahu apa yang harus dilakukan, coba tanyakan satpam yang berjaga.
  3. Apabila nomer antrian sudah dipanggil, silahkan pergi memenuhi panggilan. Di sana, Anda akan disuruh mengisi data-data lengkap dan lain-lain. Customer service akan membimbing Anda.
  4. Apabila semua hal sudah diurus, CS akan memberi user id dan PIN yang bisa Anda gunakan untuk menggunakan internet banking.

Ingat untuk selalu menjaga kerahasiaan user id dan PIN Anda. Sebisa mungkin, jangan pernah memberikannya pada orang asing, apa pun alasannya.

Load More Related Articles
Load More In Bank BCA

Tinggalkan Balasan